Langsung ke konten utama

FENOMENA ANEH BIN AJAIB

 
 INI DIA FENOMENA YANG ANDA CARI
 
 Fenomena alam merupakan hal yang tercipta akibat perpaduan faktor alam dengan faktor yang lainya. Tetapi fenomena alam itu memiliki kurun waktu yang singkat dan jarang sekali terjadi untuk yang kedua kalnya. Berikut 7 Fenomena alam teraneh sekaligus menakjubkan
 

1. Api Terjun (Horsetail Falls)
 
Fenomena Api Terjun ini terdapat di Yosemite National Park yang terletak di California. Dinamakan Api terjun karena pada saat air jatuh dari ketinggian sekitar 2000 kaki, mirip dengan cairan lava yang sedang jatuh dari atas. Sebenarnya fenomena ini bukanlah lava yang jatuh, melainkan air yang sedang terjun mendapatkan efek dari sinar matahari yang akan terbenam. Namun fenomena ini harus didukung dengan cuaca yang cerah, keberadaan matahari yang tepat saat menyinari air, dan debit air yang cukup banyak untuk bisa membuat Air terjun di Yosemite National Park mirip dengan cairan lava yang sedang jatuh.
 
 
2. Ice Circle
Fenomena Ice Circle ini bisa terjadi di mana saja. Biasanya fenomena ini sering terjadi di daerah sungai yang meiliki arus yang lambat serta iklim yang dingin. Bentuknya mirip seperti piringan yang berputar secara perlahan. Fenomena ini juga pernah terjadi sekitar tahun 1930 di Toronto, Canada.
 

3. Crop Circle 
Mendengar namanya, pasti fenomena ini sudah tak asling lagi di telinga kita. Yah, itulah Crop Circle. Sebuah lingkaran yang mempunyai motif berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Fenomena ini pertama kali muncul sekitar akhir tahun 1970-an di London, Inggris. Namun di Indonesia juga fenomena ini pernah muncul, yakni di Sleman, Yogyakarta pada 23 Januari 2011. Penyebab utama pembuatan Crop Circle ini masih menyimpan banyak tanya. Apakah buatan manusia, buatan alam, atau buatan makhluk dari luar bumi. Kini masalah itu saling diperdebatkan, tapi kebanyakan dari ilmuwan berpendapat bahwa Crop Circle itu dibuat oleh tangang-tangan kreatif manusia.
 

4. Gelombang Beku
Fenomena ini terjadi di daerah Antartika. Penyebab utama terjadinya gelombang beku ini yaitu reaksi antara salju dengan kondisi di Antartika. Misalnya ketka sebuah gunung es yang jatuh ke laut maka akan menimbulkan sebuah gelombang, dari gelombang itu bereaksi dengan salju dan akan menghasilkan gelombang beku. Apabila gunung es yang jatuh ke laut membawa Alga, maka gelombang yang terbentuk akan memiliki garis-garis warna seperti, hijau, coklat, hitam dan kuning.
 

5. Halo Matahari (Cincin Matahari) 
Fenomena ini sebenarnya pernah terjadi di San Frasisco, dan di negara Indonesia pun juga pernah merasakan fenomena ini yaitu pada tanggal 04 Januari 2011 yang terjadi di kota Yogyakarta. Namun sebelumnya juga fenomena ini pernah terjadi di Padang pada tahun 2009. Fenomena ini terbentuk akibat kristal es yang membentuk sebuah busur berwarna putih dan berbintik-bintik yang dibiaskan ke atas langit sehingga menciptakan sebuah cincin yang mengelilingi matahari. Namun ada opsi lain yang bisa menciptakan lingkaran cincin diantara matahari, yaitu faktor cuaca yang dingin. Karena cuaca dingin dapat membuat kristal-kristal es yang sudah berubah menjadi debu berlian mengapung ke udara dan menimbulkan cahaya yang melingkari matahari.
 
 
6. Pelangi Api (Fire Rainbow)
Di Indonesia, fenomena ini sempat terjadi di daerah Makasar. Tapi bagaiman fenomena itu bisa terjadi ? Fenomena yang biasa disebut 'Busur Circumhorizon' sebenarnya terjadi akibat sinar matahari yang menembus awan-awan terang yang berada di ketinggian yang cukup tinggi. Karena awan-awan itu terbentuk akibat kristal-kristal heksagonal, maka sinar matahari yang masuk melalui permukaan vertikal kristal-kristal di atas akan meninggalkan beberapa warna seperti pelangi.
 

7. Morning Glory Cloud
Fenomena ini tergolong suatu fenomena yang sangat langka. Namun fenomena ini pernah terjadi di Teluk Carpenataria, Australia. Awan ini mempunyai bentuk memanjang dengan panjang yang dapat mencapai 1000 km dan memiliki ketinggian antara 1-2 km. Awan ini sering disebut juga dengan istilah Solitary atau Soliton Wave karena bentuknya seperti gelombang yang bergerak dengan kecepatan 60km/h.
 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sunset, beach,mediatation and peace

one story every week well, i dont know if someone gonna read this, but i just want to say something for my blog.#livesgoal so now i'm gonna tell u about my experience. last week i want to be more productive than a week before, so i start looking at some activities to do. i start with sport, actually i really wanna know about basket ball, i wish i can play basket ball, but i dont really know how to play this thing. sooo i start looking the new one. and thats it. i found another activity that's really interesting. its called meditation. i start to do this kind of thing.  you know it is even so easy to do. you just need to take a breath. and thats it. dont do anything. just peace. as addiction you can play a music thats fit with that. maybe meditation music ?. first, i just feel so funny. its just breath. what the hell ? i cant hold my laugh. this is just so funny. but the next day, i tried to do that again. and i feel peace. its just like u can feel yourself.

A joke

  My Goal for the Future If u ask me this, I got a lot of things. Kayanya aku bakal mulai perjalanan dan buka usaha atau coba kerja sama dengan orangtuaku yang sangat sulit dibicarakan tapi pengen buka usaha makanan dirumah. Dan tadi waktu ku baca diaryku umur 25 tahun ternyata aku mau buat karya sebanyak banyaknya dan umur 30 aku mau bisa berguna lagi dan buka panti asuhan anak kecil dan bayi terlantar, kayak di bali Namanya mama dan Megha aku nonton di kick andy and I really think that is a good idea. Dan mungkin aku bisa pindah dan tinggal di bali dan memulai kehidupan impianku, jujur sekarang aku lagi berfikir tiap harinya what is my passion. Walaupun aku sedang mencoba banyak hal tapi satu yang kutahu aku senang buat karya, dan sama seperti menulis di blog selama 30 hari ini, aku semangat menjalaninya karena ada kalian yang baca. Tapi untuk sekarang kurasa aku masih mau jadi diriku sendiri seperti hari ini,gak terlalu peduli dengan apa yang dibilang orang, dan mencoba apa

PARIWISATA DI GUNUNG

10 Gunung Terindah di Indonesia 1. Gunung Rinjani Gunung Rinjani adalah gunung yang berlokasi di Pulau Lombok , Nusa Tenggara Barat . Gunung yang merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m dpl serta terletak pada lintang 8º25' LS dan 116º28' BT ini merupakan gunung favorit bagi pendaki Indonesia karena keindahan pemandangannya. Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani yang memiliki luas sekitar 41.330 ha dan ini akan diusulkan penambahannya sehingga menjadi